Melly Goeslaw: Soundtrack Habibie & Ainun Karya Terbaik Saya

- 13 Januari 2013 21:15 wib
<p>MI/M.Irfan/ip</p>

MI/M.Irfan/ip


Metrotvnews.com, Jakarta: Penyanyi dan penulis lagu Melly Goeslaw mengaku puas sudah menggarap lagu pengisi alias soundtrack Film Habibie & Ainun Cinta Sejati. Ia merasa lagu tersebut adalah salah satu karya terbaiknya sejauh ini.

"Bisa dibilang ini salah satu karya terbaik saya. Ini tidak akan mungkin terjadi tanpa izin-NYA. Alhamdulillah," ucap ibu dua anak itu, Ahad (13/1).

Melly menceritakan proses pembuatan soundtrack film yang berhasil meraih sukses dan dibanjiri jutaan penonton di Indonesia. Saat itu, pihak rumah produksi MD Picture hanya memberikan sinopsis dan potongan film berdurasi lima menit. Kemudian, istri Anto Hoed itu mencari tahu sendiri seperti apa sosok mantan Presiden RI BJ Habibie serta almarhum istrinya, Ainun, mulai dari latar belakang keluarga hingga pnedidikan.

"Saya coba merenungkan melodi dan bahasa yang pantas untuk seorang seperti Pak Habibie. Selain itu, saya juga selalu tirakat sama Allah SWT sebelum membuat lagu apapun," jelasnya.

Melly bersyukur karena lirik lagu yang ia ciptakan mengalir lancar. Ia sempat tidak begitu yakin Habibie akan menyukai karyanya karena belum sempat bertemu langsung.

"Alhamdulillah pihak MD, Pak Habibie, Aquarius dan BCL (Bunga Citra Lestari) suka sama lagunya. Saya bahagia sekali, karena bisa terlibat film yang menurut saya akan menjadi sejarah besar bagi bangsa ini," tambah Melly.

Kisah cinta Habibie & Ainun dinilai patut dijadikan panutan. Menurut Melly, saat ini sulit menemukan contoh baik dalam sejarah percintaan manusia.

Saat ini Melly sibuk mempersiapkan tiga film terbaru bersama sang suami. Ia juga disibukkan promosi album The Best Duet yang rilis 10 Januari lalu di salah satu restoran cepat saji.(Marializia/wtr6)


()

MUSIK
MORE
FILM
MORE
FASHION
MORE
TREND
MORE

Mata Najwa: Babak Baru Indonesia (6)

23 Juli 2014 23:23 wib

Mata Najwa, Rabu (23/07/2014): di Mata Najwa kali ini dengan tema 'Babak Baru Indonesia', hadir di Mata Najwa yaitu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Pakar hukum tata negara, Zaenal Arifin Mochtar. Direktur eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yudha dan wakil presiden terpilih Jusuf Kalla