Wrangler Rilis Koleksi Jins Antiselulit

- 20 Januari 2013 13:24 wib
<p>foxnews.com</p>

foxnews.com


Metrotvnews.com: Dalam sebuah bahasan khusus perempuan, Anda akan selalu mengintip trik dan pentingnya menjaga kesehatan serta kecantikan kulit tubuh. Nah, selain dengan perawatan dan body lotion, kini kulit kaki Anda juga bisa tampil oke hanya dengan mengenakan jins.

Jins baru keluaran Wrangler ini memang diklaim bukan jins biasa karena mampu membantu menjaga kesehatan kulit. Pada 28 Januari mendatang, Wrangler akan merilis koleksi khusus yang disebut Spa Denim dengan pelembap dan pengobatan antiselulit.

Merek ini menawarkan tiga model yang bervariasi termasuk potongan pinggang rendah, sedang, dan regular. Model Aloe Vera ditujukan untuk pemilik kulit sensitif dengan sensasi dingin dan model Extract Olive memiliki efek melembapkan kulit. Model ketiga adalah yang paling kontroversial disebut Smooth Legs yang diklaim mampu mengurangi munculnya selulit.

"Dengan ekstrak ganggang, retinol, dan kafein, model ini telah secara klinis diuji oleh Institut Adriant di Prancis. Dalam penelitian itu, subjek yang mengenakan jins selama delapan jam sehari, lima hari seminggu, selama enam minggu, sebanyak 69 persen mengklaim bahwa penampilan kulit paha mereka membaik."

Namun, fakta dari penelitian ini tidak jelas. Apakah ada kelompok kontrol? Siapa yang akan memakai celana jins yang sama setiap hari? "Tidak mungkin produk antiselulit bekerja melalui celana jins. Dosis yang dibutuhkan tidak dapat disampaikan dengan cara ini," kata Dr Esra Ogru. "Sebagai seorang ahli kulit dan ahli biologi molekuler, setahu saya tidak ada data atau ilmu pengetahuan untuk mendukung jenis produk ini. Mereka murni mengandalkan pemasaran tanpa kredibilitas."

Sementara itu, menurut ahli lain, "Mengenakan pakaian ketat memang sementara dapat memperbaiki penampilan kulit berselulit dengan mendorong bagian belakang lemak dalam kantong-kantong kecil dari jaringan ikat," kata Dr Jeffrey Benabio, Dokter Direktur di Kaiser Permanente di San Diego. "Hasil itu mungkin hanya sementara."

"Secara umum, perawatan selulit selama ini memang mengecewakan," kata Dr Amy Derick, seorang instruktur dermatologi klinis di Northwestern University. "Rincian penelitian ini tidak jelas. Efek yang ada mungkin hanya karena pemakaian celana ketat.

Menurut Wrangler, efek pengobatan tersebut bisa dirasakan hingga 67 sampai 95 kali pemakaian dan Anda masih bisa mencucinya. Anda pun bisa membandingkan efek menggunakan krim antiselulit dengan jins seharga US$136 ini. Selaku bintang iklan Spa Denim, putri Mick Jagger, Lizzie, mengaku Spa Denim telah membuat kulit kakinya lebih halus daripada biasanya.(YahooShine/Pri/OL-06)


()

LIFE
MORE

Mata Najwa: Melawan Arus

02 September 2014 21:09 wib

Mata Najwa: Perbedaan pendapat merupakan hal yang umum terjadi dan dijamin kebebasannya dalam UU negara. Namun ternyata di negara demokratis ini, perbedaan pendapat dan pandangan justru sulit diterima di sejumlah partai politik.  Sejumlah anggota yang memilih untuk melawan arus, harus menghadapi resiko menerima sanksi.  Reformasi dalam partai politik pun seakan tak berbunyi. Sebagai pilar demokrasi, partai politik malah jadi sumber masalah. Kaderisasi tak berjalan, hanya mencari kawan yang sepaham, sementara idealism tak lagi diusung ke depan.   Namun…