Tren Fasilitas yang Dibutuhkan Tamu Hotel di 2013

- 21 Januari 2013 16:25 wib

ALIH-alih menginginkan kamar hotel dengan fasilitas terbaru dan tercanggih, tampaknya para tamu lebih memilih untuk menginap di hotel yang memiliki fasilitas kesehatan seperti spa atau perawatan herbal.

Tren hotel itulah yang diperkirakan akan ramai di 2013. Gym, kolam renang, dan spa memang merupakan fasilitas standar di banyak hotel. Tapi, diketahui, semakin banyak hotel internasional yang menambah fasilitas untuk mendukung kesehatan seperti rute jogging, peralatan olahraga di dalam kamar, program tidur nyenyak dan menu makanan vegetarian.

"Hotel mulai menyadari bahwa sebagaian orang ingin agar tetap sehat selama berlibur atau beperjalanan," kata Susie Ellis, Presiden Wellness SpaFinder Inc, yang mengompilasi laporan tahunan ini. InterContinental Hotels Group bahkan berencana untuk membuka hotel yang berfokus pada kesehatan di New York tahun depan.

"Hotel itu akan berfokus pada kesehatan dan kesejahteraan. Di sekitarnya juga akan terdapat banyak fasilitas yang mendukung kebugaran, termasuk sentuhan inovatif seperti mantel rak yang berubah menjadi pull-up bar.

Konsep

Sebenarnya sudah ada beberapa hotel yang mulai menerapkan konsep tersebut. Misalkan saja Hotel MGM Grand di Las Vegas MGM telah merancang kamar mandi dengan pancuran yang mengandung vitamin C. Begitu bangun, Anda akan terpapar terapi cahaya dan udara murni mengandung aromaterapi.

Jeremy McCarthy, direktur operasi spa untuk Starwood Hotel dan Resorts, mengatakan semua jaringan hotelnya menyediakan rute jogging dan mulai meminjamkan treadmill untuk tamu.

Menurut laporan The Wellness SpaFinder yang disusun oleh sekitar 100 peneliti, terlihat bagaimana industri, yang mencakup sebanyak 87.000 spa di seluruh dunia, telah bergeser dari khasiat kecantikan dan memanjakan menjadi kesehatan dan kesejahteraan.

Untuk perawatan kesehatannya sendiri, yang semakin ngetren adalah perawatan dengan metode Ayurveda, yakni metode kesehatan holistik India yang berusia lebih dari 3.500 tahun. "Selain itu, mandi rempah ala Romawi dan Turki, kamar uap ala Rusia, dan pengobatan tradisional China juga semakin diminati," katanya.

Ellis memprediksi lonjakan wistawan yang semakin meminati liburan sehat. "Nantinya, permintaan akan adanya perjalanan liburan yang menawarkan peningkatan kesehatan akan semakin meningkat," prediksinya. (TripAdvisor/Pri/OL-06)


()

CELEBRITAS
MORE
FASHION
MORE
LIFE
MORE

Mata Najwa: Babak Baru Indonesia (6)

23 Juli 2014 23:23 wib

Mata Najwa, Rabu (23/07/2014): di Mata Najwa kali ini dengan tema 'Babak Baru Indonesia', hadir di Mata Najwa yaitu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Pakar hukum tata negara, Zaenal Arifin Mochtar. Direktur eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yudha dan wakil presiden terpilih Jusuf Kalla