6 Makanan Penyembuh Radang Tenggorokan

- 22 Januari 2013 14:03 wib
<p>beauty.about.com</p>

beauty.about.com


INFEKSI akibat bakteri merupakan salah satu penyebab radang tenggorokan. Rasa gatal di awalnya, kemudian perih dan sakit saat menelan, merupakan beberapa kondisi yang tidak menyenangkan saat tenggorokan Anda bermasalah. Akibatnya, tidak hanya sulit menelan, tetapi juga bisa mengakibatkan demam.

Jika Anda enggan untuk mengonsumsi obat dari dokter, ada beberapa jenis makanan yang bisa Anda konsumsi untuk meringankan gejala radang tenggorokan Anda.

1. Jus lemon dengan madu. Segelas jus lemon bukan hanya menyegarkan, jus kaya vitamin C ini akan memberi manafaat ganda terlebih jika dicampurkan dengan beberapa sendok madu. Konsumsi jus lemon dan madu tanpa es. Vitamin dalam keduanya akan membantu menyembuhkan penyakit tenggorokan Anda.

2. Teh jahe atau teh madu. Segelas teh hangat yang dicampur jahe atau madu bisa menjadi obat alternatif yang juga menghangatkan tenggorokan Anda. jahe dan madu bisa berfungsi untuk melapisi tenggorokan dan dapat mencegah iritasi.

3. Sup ayam. Semangkuk sup ayam hangat bukan hanya nikmat saat hari tengah hujan. Sup ayam ternyata berfungsi sebagai anti peradangan dan mencegah virus yang masuk ke dalam tubuh. Tambahkan beberapa jenis rempah seperti jahe dan lada. Selain itu campurkan beberapa jenis sayuran untuk menambah khasiatnya.

4. Pisang. Teksturnya yang lembut membuat pisang sangat mudah ditelan, termasuk bagi orang yang sedang radang tenggorokan. Pisang mengandung vitamin B6, kalium dan vitamin C.

5. Telur. Kekayaan protein dalam telur dapat membantu dalam menangani peradangan dan rasa sakit pada tenggorokan. Untuk mendapatkan manfaatnya, konsumsi putih telur yang direbus, atau didadar dengan sedikit minyak zaitun.

6. Pasta gandum. Bukan hanya memiliki tekstur yang juga lembut, pasta gandum mengandung banyak gizi seperti, serat, zat besi, serta vitamin seperti, vitamin B1, B2, B3, dan vitamin E. (Healthmeup/*/OL-06)


()

CELEBRITAS
MORE
FASHION
MORE
LIFE
MORE
TREND
MORE

Rerun Demokrasi Galau (Promo)

19 September 2014 23:31 wib

Keberhasilan Indonesia menggelar Pilkada secara langsung telah melahirkan sejumlah pemimpin yang berhasil membuat gebrakan. Rakyat pun merasa tak rugi telah memberikan suara dan memilih sosok yang dapat membuat perubahan berarti. Namun langkah Demokrasi yang terus diperbaiki, kini tersendat oleh pembahasan RUU Pilkada yang mengusulkan pemilihan kepala daerah dilakukan oleh DPRD. Anggota fraksi dari koalisi merah putih di DPR yang sebelumnya tak mendukung RUU tersebut, pascapilpres kini berubah haluan. Dengan sejumlah alasan mereka mendukung Pilkada melalui DPRD. …