Hidup Melajang Tingkatkan Risiko Serangan Jantung

- 01 Februari 2013 21:17 wib
<p>anandaddoush.net</p>

anandaddoush.net


Metrotvnews.com, Jakarta: Pernikahan ternyata mampu mengurangi risiko serangan jantung pada orang-orang di semua kalangan usia.

Itulah hasil penelitian terbaru dari tim peneliti Turku University Hospital, Finlandia. Hal itu berlaku pada perempuan maupun laki-laki.

Menurut pemimpin penelitian Aino Lammintausta, tidak menikah bisa meningkatkan risiko serangan jantung, baik yang fatal maupun tidak. Sebaliknya, menikah dan memiliki pasangan, berkaitan dengan kondisi kesehatan yang lebih baik.

Ada beberapa kemungkinan yang menjawab kenapa melajang terkait dengan risiko serangan jantung, di antaranya adalah karena orang-orang yang menikah, memiliki kebiasaan kesehatan yang baik dan menikmati dukungan sosial yang lebih baik dibandingkan mereka yang tidak menikah.

Bahkan apabila orang yang sudah menikah tetap mengalami serangan jantung, mereka cenderung pulih dengan lebih baik karena mendapat dukungan pasangannya. "Semua itu mendukung kondisi kesehatan mereka secara umum," terang Lammintausta. (Science Daily/*/Ray)


()

FILM
MORE
CELEBRITAS
MORE
FASHION
MORE
LIFE
MORE

Mata Najwa: Siapa Mau Jadi Menteri

20 Agustus 2014 11:37 wib

Mata Najwa: Hari-hari ini banyak orang seolah berkompetisi dan berebut posisi menjadi menteri. Jabatan pembantu Presiden rupanya menarik minat berbagai kalangan. Padahal menjadi menteri jelas tak gampang. Mesti pandai membaca keinginan sang Presiden, juga menahkodai kementerian dengan setumpuk kerja besar dan melelahkan. Tiga menteri di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II diundang bercerita tentang suka duka menjadi menteri, dilihat dari berbagai sisi. Ketiganya adalah menteri pengganti, yang tidak sejak awal masuk kabinet. Ada menteri BUMN Dahlan Iskan, menteri kesehatan…