Hidup Melajang Tingkatkan Risiko Serangan Jantung

- 01 Februari 2013 21:17 wib
<p>anandaddoush.net</p>

anandaddoush.net


Metrotvnews.com, Jakarta: Pernikahan ternyata mampu mengurangi risiko serangan jantung pada orang-orang di semua kalangan usia.

Itulah hasil penelitian terbaru dari tim peneliti Turku University Hospital, Finlandia. Hal itu berlaku pada perempuan maupun laki-laki.

Menurut pemimpin penelitian Aino Lammintausta, tidak menikah bisa meningkatkan risiko serangan jantung, baik yang fatal maupun tidak. Sebaliknya, menikah dan memiliki pasangan, berkaitan dengan kondisi kesehatan yang lebih baik.

Ada beberapa kemungkinan yang menjawab kenapa melajang terkait dengan risiko serangan jantung, di antaranya adalah karena orang-orang yang menikah, memiliki kebiasaan kesehatan yang baik dan menikmati dukungan sosial yang lebih baik dibandingkan mereka yang tidak menikah.

Bahkan apabila orang yang sudah menikah tetap mengalami serangan jantung, mereka cenderung pulih dengan lebih baik karena mendapat dukungan pasangannya. "Semua itu mendukung kondisi kesehatan mereka secara umum," terang Lammintausta. (Science Daily/*/Ray)


()

MUSIK
MORE

Mata Najwa: Babak Baru Indonesia (6)

23 Juli 2014 23:23 wib

Mata Najwa, Rabu (23/07/2014): di Mata Najwa kali ini dengan tema 'Babak Baru Indonesia', hadir di Mata Najwa yaitu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Pakar hukum tata negara, Zaenal Arifin Mochtar. Direktur eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yudha dan wakil presiden terpilih Jusuf Kalla