Restoran Takumi Kenalkan Uniknya Tradisi Jepang di Jakarta

- 27 Februari 2013 15:33 wib
<p>Dok. Takumi</p>

Dok. Takumi


Metrotvnews.com: Kenalkah Anda dengan tradisi nelayan memasak di Utara Jepang yang paling otentik dan sudah berlangsung selama beradab-abad lamanya? Mereka memanggang hasil laut dengan cara lambat menggunakan panas arang di atas lubang pasir dan menamai cara ini dengan sebutan robata.

Bagi penikmat kuliner yang ingin tahu tentang tradisi masakan Jepang khususnya robata, cobalah untuk bertandang ke restoran otentik robatayaki yang pertama dan satu-satunya di Jakarta.

Restoran yang baru saja dibuka 8 Februari 2013 dan terletak di Senayan National Golf Club, Jakarta Selatan ini diberi nama Takumi  Restoran Robata & Sushi. Terdapat dua chef handal Masahito Kishino dan Kazuhisa Yokota yang akan memberikan pengalaman menyenangkan dan menggiurkan ketika mereka memasak bahan baku seperti hasil laut, daging dan sayuran yang dimasak dengan arang khusus.

"Kesegaran dan kualitas merupakan syarat utama untuk bahan baku robatayaki. Di Takumi, hasil laut diimpor langsung dari Tsukiji Market yang merupakan pasar ikan dan hasil laut terbesar di dunia dan menjadi pilihan dan kualitas yang dinikmati kelas dunia," jelas Executive Director PT Graha Andrawina Lestari, Benjamin Lee.

Pengalaman ini akan bertambah, seolah kita sedang berada di Pulau Hokkaido di mana ciri khas bangunan Utara Jepang yang terbuat dari bahan dasar kayu berkualitas tinggi dan berefek cozy diterapkan di sana.

Selain robatayaki, nikmatilah sushi dan sashimi sambil menikmati pemandangan hijau sekitar. Namun jika Anda bingung ingin memesan apa, sebutlah kata omakase yang dalam bahasa Jepang berarti menyerahkan pilihan seluruh menu kepada chef.

Salah satu keunggulan Takuni adalah Sake Bar. Di sini menyediakan sake kelas premium seperti Shichida Jyunmai Daiginyo, Jyudan Jikomi Jyunmai Daiginjyo, Kubota Kojyu Junmai, Hukuryu Jyunmai Daiginjyo dan masih banyak pilihan lainnya. Jika sake masih kurang dan ingin mencoba pengalaman lain, cicipilah kenikmatan sochu, wine plum Jepang dan signature cocktail khas Takumi.

Yang terakhir, jika Anda ingin berkunjung, ketahuilah jam buka layanan restoran ini. Takumi Restoran Robata & Sushi ini buka saat makan siang pada pukul 11.30 hingga 14.30, dan untuk sore hari buka pukul 17.30 hingga 22.00WIB.(RO/Retno Hemawati)


()

MUSIK
MORE
FASHION
MORE
TREND
MORE

Mata Najwa: Bukan Polisi Tidur (6)

16 Juli 2014 21:37 wib

Mata Najwa, Rabu (16/07/2014): di Mata Najwa kali ini dengan tema 'Bukan Polisi Tidur', hadir di Mata Najwa yaitu Penyidik Dit Intelijen BNN, AKBP Theresia Mastil.