Geena Davis Kecam Seth MacFarlane

- 05 Maret 2013 13:16 wib
REUTERS/Carlo Allegri/bo
REUTERS/Carlo Allegri/bo

Metrotvnews.com, Sacramento: Aktris peraih Oscar Geena Davis menceburkan diri dalam kontroversi seputar penghargaan Piala Oscar tahun ini dengan menuding pembawa acara Seth MacFarlane bersikap melecehkan perempuan terutama para aktris yang mendapatkan Piala Oscar.

Davis menyebut aksi MacFarlane dalam malam penghargaan yang digelar bulan lalu itu menyebabkan banyak orang melupakan menangnya sebuah film animasi yang menampilkan karakter perempuan yang kuat.

"Sangat disayangkan kemenangan itu bak terlupakan dalam malam penghargaan yang diwarnai sikap melecehkan terhadap perempuan," ujar Davis. "Namun, hal itu membuka mata kita mengenai sikap masyarakat jika menyangkut status perempuan.

Davis yang meraih Piala Oscar untuk kategori aktris pembantu terbaik lewat film The Accidental Tourist pada 1988 adalah ketua Komisi Status Perempuan dan pendiri lembaga nirlaba yang mempromosikan kesamaan gender di media. (Reuters/Bas)


()

CELEBRITAS
MORE
LIFE
MORE
TREND
MORE

Rerun Demokrasi Galau (Promo)

19 September 2014 23:31 wib

Keberhasilan Indonesia menggelar Pilkada secara langsung telah melahirkan sejumlah pemimpin yang berhasil membuat gebrakan. Rakyat pun merasa tak rugi telah memberikan suara dan memilih sosok yang dapat membuat perubahan berarti. Namun langkah Demokrasi yang terus diperbaiki, kini tersendat oleh pembahasan RUU Pilkada yang mengusulkan pemilihan kepala daerah dilakukan oleh DPRD. Anggota fraksi dari koalisi merah putih di DPR yang sebelumnya tak mendukung RUU tersebut, pascapilpres kini berubah haluan. Dengan sejumlah alasan mereka mendukung Pilkada melalui DPRD. …