April, Pemkot Pekalongan Gelar Night Batik Fashion

- 08 Maret 2013 10:25 wib
MI/Panca Syurkani/wt
MI/Panca Syurkani/wt

Metrotvnews.com, Pekalongan: Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, akan menggelar Night Batik Fashion, April mendatang sebagai upaya untuk lebih memopulerkan kerajinan batik ke dalam dan luar negeri.

Sekretaris Daerah Kota Pekalongan Dwi Arie Putranto di Pekalongan, Jumat (8/3), mengatakan dalam kegiatan ini para perancang busana dan pengusaha batik akan melakukan kolaborasi dengan menampilkan corak batik serta desain yang memesona. Para perancang busana dan pengusaha batik akan menampilkan karyanya yang dikemas dengan peragaan busana oleh para model.

Kegiatan Night Batik Fashion ini, katanya, juga merupakan inisiatif dari salah seorang desainer yang peduli terhadap perkembangan desain batik. "Kegiatan ini akan dipertontonkan di hadapan masyarakat secara tebuka. Selain itu juga sebagai ajang memamerkan karya batik modern dan modis
kepada masyarakat," katanya.

Acara ini akan terselenggara di Lapangan Jetayu sekaligus sebagai upaya memeriahkan hari jadi ke-107 Kota Pekalongan. "Oleh karena itu, kami akan memberikan apresiasi kepada para perancang busana dan pengusaha batik yang ikut berperan aktif," katanya. (Ant/Eno)


()

FILM
MORE
FASHION
MORE
LIFE
MORE
TREND
MORE

Mata Najwa: Siapa Mau Jadi Menteri

20 Agustus 2014 11:37 wib

Mata Najwa: Hari-hari ini banyak orang seolah berkompetisi dan berebut posisi menjadi menteri. Jabatan pembantu Presiden rupanya menarik minat berbagai kalangan. Padahal menjadi menteri jelas tak gampang. Mesti pandai membaca keinginan sang Presiden, juga menahkodai kementerian dengan setumpuk kerja besar dan melelahkan. Tiga menteri di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II diundang bercerita tentang suka duka menjadi menteri, dilihat dari berbagai sisi. Ketiganya adalah menteri pengganti, yang tidak sejak awal masuk kabinet. Ada menteri BUMN Dahlan Iskan, menteri kesehatan…