April, Pemkot Pekalongan Gelar Night Batik Fashion

- 08 Maret 2013 10:25 wib
MI/Panca Syurkani/wt
MI/Panca Syurkani/wt

Metrotvnews.com, Pekalongan: Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, akan menggelar Night Batik Fashion, April mendatang sebagai upaya untuk lebih memopulerkan kerajinan batik ke dalam dan luar negeri.

Sekretaris Daerah Kota Pekalongan Dwi Arie Putranto di Pekalongan, Jumat (8/3), mengatakan dalam kegiatan ini para perancang busana dan pengusaha batik akan melakukan kolaborasi dengan menampilkan corak batik serta desain yang memesona. Para perancang busana dan pengusaha batik akan menampilkan karyanya yang dikemas dengan peragaan busana oleh para model.

Kegiatan Night Batik Fashion ini, katanya, juga merupakan inisiatif dari salah seorang desainer yang peduli terhadap perkembangan desain batik. "Kegiatan ini akan dipertontonkan di hadapan masyarakat secara tebuka. Selain itu juga sebagai ajang memamerkan karya batik modern dan modis
kepada masyarakat," katanya.

Acara ini akan terselenggara di Lapangan Jetayu sekaligus sebagai upaya memeriahkan hari jadi ke-107 Kota Pekalongan. "Oleh karena itu, kami akan memberikan apresiasi kepada para perancang busana dan pengusaha batik yang ikut berperan aktif," katanya. (Ant/Eno)


()

LIFE
MORE
TREND
MORE

Rerun Demokrasi Galau (Promo)

19 September 2014 23:31 wib

Keberhasilan Indonesia menggelar Pilkada secara langsung telah melahirkan sejumlah pemimpin yang berhasil membuat gebrakan. Rakyat pun merasa tak rugi telah memberikan suara dan memilih sosok yang dapat membuat perubahan berarti. Namun langkah Demokrasi yang terus diperbaiki, kini tersendat oleh pembahasan RUU Pilkada yang mengusulkan pemilihan kepala daerah dilakukan oleh DPRD. Anggota fraksi dari koalisi merah putih di DPR yang sebelumnya tak mendukung RUU tersebut, pascapilpres kini berubah haluan. Dengan sejumlah alasan mereka mendukung Pilkada melalui DPRD. …