April, Pemkot Pekalongan Gelar Night Batik Fashion

- 08 Maret 2013 10:25 wib
MI/Panca Syurkani/wt
MI/Panca Syurkani/wt

Metrotvnews.com, Pekalongan: Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, akan menggelar Night Batik Fashion, April mendatang sebagai upaya untuk lebih memopulerkan kerajinan batik ke dalam dan luar negeri.

Sekretaris Daerah Kota Pekalongan Dwi Arie Putranto di Pekalongan, Jumat (8/3), mengatakan dalam kegiatan ini para perancang busana dan pengusaha batik akan melakukan kolaborasi dengan menampilkan corak batik serta desain yang memesona. Para perancang busana dan pengusaha batik akan menampilkan karyanya yang dikemas dengan peragaan busana oleh para model.

Kegiatan Night Batik Fashion ini, katanya, juga merupakan inisiatif dari salah seorang desainer yang peduli terhadap perkembangan desain batik. "Kegiatan ini akan dipertontonkan di hadapan masyarakat secara tebuka. Selain itu juga sebagai ajang memamerkan karya batik modern dan modis
kepada masyarakat," katanya.

Acara ini akan terselenggara di Lapangan Jetayu sekaligus sebagai upaya memeriahkan hari jadi ke-107 Kota Pekalongan. "Oleh karena itu, kami akan memberikan apresiasi kepada para perancang busana dan pengusaha batik yang ikut berperan aktif," katanya. (Ant/Eno)


()

LIFE
MORE

Mata Najwa: Melawan Arus

02 September 2014 21:09 wib

Mata Najwa: Perbedaan pendapat merupakan hal yang umum terjadi dan dijamin kebebasannya dalam UU negara. Namun ternyata di negara demokratis ini, perbedaan pendapat dan pandangan justru sulit diterima di sejumlah partai politik.  Sejumlah anggota yang memilih untuk melawan arus, harus menghadapi resiko menerima sanksi.  Reformasi dalam partai politik pun seakan tak berbunyi. Sebagai pilar demokrasi, partai politik malah jadi sumber masalah. Kaderisasi tak berjalan, hanya mencari kawan yang sepaham, sementara idealism tak lagi diusung ke depan.   Namun…