Tujuh Kondisi Kulit yang tidak Umum

- 19 Maret 2013 10:16 wib
beautyheaven.com.au/bb
beautyheaven.com.au/bb

Metrotvnews.com: Jerawat, eksim, dan psoriasis adalah beberapa penyakit kulit yang telah dikenal. Seperti yang disebutkan Magforwomen, ada beberapa penyakit kulit yang aneh dan terbilang langka. Berikut adalah tujuh di antaranya.

1. Human Pappiloma Virus
Kondisi kulit yang langka yang disebabkan oleh pertumbuhan Human Pappiloma Virus yang berlebihan sehingga menimbulkan kutil berukuran besar di seluruh tubuh.

2. Hipertrikosis
Gangguan kesehatan ini ditandai dengan pertumbuhan rambut berlimpah di daerah tubuh yang biasanya tidak ditumbuhi rambut. Rambut dapat menutupi seluruh tubuh atau terkonsentrasi pada bagian tubuh tertentu.

3. Morgellons Disease
Salah satu penyakit kulit aneh yang dilaporkan di Amerika Serikat,
Morgellons Disease ini ditandai dengan rasa gatal pada kulit, luka terbuka, kelelahan ekstrim, kehilangan memori, kesulitan visual, dan perubahan perilaku.

4. Tungiasis
Kondisi ini disebabkan oleh kutu yang berkerumun dan mengubur diri ke dalam kulit di mana mereka bertelur dan berkembang.

5. Dermatographia
Kondisi langka ini ditandai oleh kulit yang sangat sensitif. Hal itu
biasanya diakibatkan oleh kulit yang merespon atau bereaksi negatif dengan sedikit dari stimulan seperti goresan cahaya atau cedera ringan.

Hipersensitivitas adalah respon sistem kekebalan individu yang melepaskan histamin dalam jumlah besar. Histamin menyebabkan dilatasi kapiler menyebabkan kulit menjadi merah yang semakin lama semakin membesar.

6. Harlequin Ichthyosis
Ini merupakan masalah kulit genetik langka di mana kulit menjadi sangat tebal. Tebal skala yang retak membuat kulit menyerupai sisik ikan yang juga ditumbuhi rambut.

7. Argyria
Ini kondisi kulit yang mengerikan dan langka di mana kulit berubah menjadi biru atau biru keabu-abuan. Kondisi ini disebabkan karena paparan debu perak atau senyawa dengan cara yang tidak tepat. Akumulasi perak membuat kulit terlihat gelap dengan peningkatan paparan sinar matahari.


()

MUSIK
MORE
TREND
MORE

Mata Najwa: Babak Baru Indonesia (6)

23 Juli 2014 23:23 wib

Mata Najwa, Rabu (23/07/2014): di Mata Najwa kali ini dengan tema 'Babak Baru Indonesia', hadir di Mata Najwa yaitu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Pakar hukum tata negara, Zaenal Arifin Mochtar. Direktur eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yudha dan wakil presiden terpilih Jusuf Kalla