Iga Mawarni: Indonesia Raya Tolok Ukur Nasionalisme

- 21 Maret 2013 13:45 wib
ANTARA/Akbar Nugroho Gumay/ip
ANTARA/Akbar Nugroho Gumay/ip

Metrotvnews.com: Salah satu aktris senior yang turut membintangi film berjudul Hasduk Berpola, Iga Mawarni, menyatakan bahwa lagu kebangsaan "Indonesia Raya" merupakan salah stau tolok ukur dalam mencintai Indonesia.

"Dari kecil saya sudah dimanjakan dengan lantunan Indonesia Raya. Paling tidak setiap Senin pagi, lagu tersebut selalu mengajarkan saya akan arti sebuah perjuangan bangsa ini untuk kemerdekaan. Sederhana memang keliatannya, tapi tidak sedikit anak-anak justru tidak mengenalknya," ujar Iga, saat ditemui di MetroTv, pada Kamis (21/3).

Dalam film Hasduk Berpola, Iga menyebutkan bahwa salah satu kegiatan pramuka juga bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk mencintai negeri ini. "Film Hasduk Berpola bertemakan pramuka, persahabatan, keluarga, dan kerja keras. Hal ini bisa menjadi pelajaran kita untuk terus melestarikan lagu kebangsaan," imbuhnya.

"Kalau generasi muda sudah mulai tidak mencintai dan memahami `Indonesia Raya`, maka negeri ini akan hancur," lanjutnya.

Bagi Iga, film Hasduk Berpola sangat layak ditonton. Bukan hanya menghibur, namun Hasduk Berpola juga mengampanyekan manfaat mengikuti Pramuka. Yang paling menarik, Idris Sardi, sang maestro biola Indonesia,  tidak hanya bermain peran di film itu tetapi juga menampilkan alunan gesekan biolanya," ujarnya.


()

FASHION
MORE
TREND
MORE

Dibalik Pilar Konstitusi (7)

28 Agustus 2014 21:59 wib

Mata Najwa, Kamis (28/08/2014): Mata Najwa episode kali ini membahas tema 'Dibalik Pilar Konstitusi'. Hadir di Mata Najwa kali ini Ketua Mahkamah Konstitusi, Hamdan Zoelva.