Erwin Parengkuan Tergila-gila Masakan Pedas

- 05 April 2013 11:36 wib
MI/Usman Iskandar/rj
MI/Usman Iskandar/rj

Metrotvnews.com: Presenter Erwin Parengkuan awalnya bukan penggemar kuliner nusantara. Ia lebih menyukai masakan ala Barat. Namun, semakin hari ia malah makin menyukai masakan nusantara karena tergiur pedasnya cabai.

"Saya sebenarnya lebih suka masakan Eropa, tapi kini gara-gara gemar rasa pedas jadinya lebih suka masakan Indonesia," katanya kala peluncuran produk Sambal Masak Pedas ABC di Gandaria City Mall, Kamis (4/4).

Saking sukanya dengan masakan pedas, ia bahkan merasa masakan sang istri tercinta Jana Parengkuan, kurang 'nendang' alias kurang pedas.

"Kalau dulu makan satu gorengan, saya hanya makan 1 cabai sekarang bisa tiga!" Katanya. Erwin pun memiliki siasat untuk mendapatkan rasa pedasnya. "Jadi saya selalu memilih cabai yang warnanya gelap karena pasti rasanya lebih pedas," tutur Erwin yang juga setia memilih mengonsumsi nasi merah.

Namun, ada satu waktu ia sempat merasa tertipu. Kala itu ia merasa masakan sang istri cukup pedas sesuai dengan seleranya. Namun, ketika ia mencari tahu bahan apa saja yang dipakai ternyata sang istri menggunakan sambal masak instan. "Sempat tertipu istri, ternyata dia pakai Sambal Masak ABC. Rasa pedasnya pas dan enak," ucapnya.


()

LIFE
MORE
TREND
MORE

Rerun Demokrasi Galau (Promo)

19 September 2014 23:31 wib

Keberhasilan Indonesia menggelar Pilkada secara langsung telah melahirkan sejumlah pemimpin yang berhasil membuat gebrakan. Rakyat pun merasa tak rugi telah memberikan suara dan memilih sosok yang dapat membuat perubahan berarti. Namun langkah Demokrasi yang terus diperbaiki, kini tersendat oleh pembahasan RUU Pilkada yang mengusulkan pemilihan kepala daerah dilakukan oleh DPRD. Anggota fraksi dari koalisi merah putih di DPR yang sebelumnya tak mendukung RUU tersebut, pascapilpres kini berubah haluan. Dengan sejumlah alasan mereka mendukung Pilkada melalui DPRD. …