Lima Cara Menangkal Racun dalam Tubuh

- 12 April 2013 12:15 wib
Ilustrasi -- MI/Seno
Ilustrasi -- MI/Seno

Metrotvnews.com: Selain berolahraga, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mempertahankan kesehatan tubuh. Pola hidup dengan mengonsumsi makanan sehat untuk menghilangkan racun dalam tubuh, bisa menjadi cara yang tepat.

Berikut adalah beberapa cara untuk menangkal racun dalam tubuh seperti dilansir Care2.com:

1. Menambahkan perasan lemon dalam segelas air
Saat pagi, mulailah mengonsumsi segelas air putih hangat yang telah ditambahkan perasan lemon. Perasan lemon membantu tubuh Anda dalam mengeluarkan racun dan juga mencegah dehidrasi yang berlebih.

2. Membatasi penggunaan kosmetik
Penggunaan kosmetik yang sering juga bisa menjadi penyebab masalah kulit dan kesehatan lainnya. Kurangi intensitas penggunaan kosmetik, pilihlah jenis kosmetik berbahan dasar alami.

3. Beralih ke vegetarian
Kurangi konsumsi jenis makanan hewani. Daging dan produk susu mengakibatkan asam dalam tubuh jika dikonsumsi secara sering. Pilih jenis makanan berbahan nabati untuk mencukupi asupan protein dan beragam jenis vitamin.

4. Mengeluarkan banyak keringat
Menjalani aktivitas yang banyak mengeluarkan keringat, merupakan salah satu cara untuk detoksifikasi atau mengeluarkan racun dalam tubuh. Anda bisa melakukan dengan beberapa cara seperti olahraga dengan intensitas sedang, atau perawatan spa.

5. Menambahkan jus sayuran dalam diet
Dosis harian jus sayuran organik akan menambah nutrisi yang dibutuhkan untuk tubuh Anda. Semakin hijau warna sayuran yang Anda pilih, maka semakin banyak kandungan antioksidan dalam sayuran tersebut. Menambahkan lemon, jahe, atau bawang putih, bisa menjadi pilihan lain untuk menghilangkan racun dalam tubuh.


()

CELEBRITAS
MORE

Rerun Demokrasi Galau (Promo)

19 September 2014 23:31 wib

Keberhasilan Indonesia menggelar Pilkada secara langsung telah melahirkan sejumlah pemimpin yang berhasil membuat gebrakan. Rakyat pun merasa tak rugi telah memberikan suara dan memilih sosok yang dapat membuat perubahan berarti. Namun langkah Demokrasi yang terus diperbaiki, kini tersendat oleh pembahasan RUU Pilkada yang mengusulkan pemilihan kepala daerah dilakukan oleh DPRD. Anggota fraksi dari koalisi merah putih di DPR yang sebelumnya tak mendukung RUU tersebut, pascapilpres kini berubah haluan. Dengan sejumlah alasan mereka mendukung Pilkada melalui DPRD. …