Menteri PDT Resmikan Festival Langkisau

- 14 April 2013 11:28 wib
MI/Usman Iskandar/ip
MI/Usman Iskandar/ip

Metrotvnews.com, Painan: Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Helmy Faishal Zaini meresmikan Festival Langkisau di Painan, Sumatra Barat.

Perayaan itu diawali dengan kegiatan bersepeda bersama (fun bike), melepas kelompok pengendara motor cross, dan pembagian hadiah kepada peserta festival.

Dalam Festival Langkisau, Helmy mencoba untuk mengendarai kendaraan motor cross. Kendati demikian, kegiatan itu bukan menjadi prioritasnya.

"Saya baru kali ini mengendari motor cross, ternyata ada suspensinya kaya mobil juga, namun lebih baik naik sepeda onthel, sebab motor cross ada risikonya," katanya di Painan, Sumatra Barat, Minggu (14/4).

Helmy juga memberikan hadiah utama, umroh ke tanah suci, kepada peserta Festival Langkisau. Selain, alat elektronik, sepeda, dan tiket penerbangan Citilink.

Keberadaan Helmy untuk menghadiri acara Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (KPDT) Expo 2013. Penyelanggaraan Festival Langkisau yang juga merupakan perayaan HUT ke-64 Kabupaten Pesisir Selatan ini rencananya akan dibuka oleh Helmy Faishal Zaini, Senin (15/3).

Adapun, KPDT Expo 2013 di Pantai Carocok merupakan penyelanggaraan pertama di wilayah Sumatra. Kegiatan itu bertujuan untuk mendongkrak sektor pariwisata di wilayah Sumatra. (Wibowo)


()

LIFE
MORE

Mata Najwa: Melawan Arus

02 September 2014 21:09 wib

Mata Najwa: Perbedaan pendapat merupakan hal yang umum terjadi dan dijamin kebebasannya dalam UU negara. Namun ternyata di negara demokratis ini, perbedaan pendapat dan pandangan justru sulit diterima di sejumlah partai politik.  Sejumlah anggota yang memilih untuk melawan arus, harus menghadapi resiko menerima sanksi.  Reformasi dalam partai politik pun seakan tak berbunyi. Sebagai pilar demokrasi, partai politik malah jadi sumber masalah. Kaderisasi tak berjalan, hanya mencari kawan yang sepaham, sementara idealism tak lagi diusung ke depan.   Namun…