Menteri PDT Resmikan Festival Langkisau

- 14 April 2013 11:28 wib
MI/Usman Iskandar/ip
MI/Usman Iskandar/ip

Metrotvnews.com, Painan: Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Helmy Faishal Zaini meresmikan Festival Langkisau di Painan, Sumatra Barat.

Perayaan itu diawali dengan kegiatan bersepeda bersama (fun bike), melepas kelompok pengendara motor cross, dan pembagian hadiah kepada peserta festival.

Dalam Festival Langkisau, Helmy mencoba untuk mengendarai kendaraan motor cross. Kendati demikian, kegiatan itu bukan menjadi prioritasnya.

"Saya baru kali ini mengendari motor cross, ternyata ada suspensinya kaya mobil juga, namun lebih baik naik sepeda onthel, sebab motor cross ada risikonya," katanya di Painan, Sumatra Barat, Minggu (14/4).

Helmy juga memberikan hadiah utama, umroh ke tanah suci, kepada peserta Festival Langkisau. Selain, alat elektronik, sepeda, dan tiket penerbangan Citilink.

Keberadaan Helmy untuk menghadiri acara Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (KPDT) Expo 2013. Penyelanggaraan Festival Langkisau yang juga merupakan perayaan HUT ke-64 Kabupaten Pesisir Selatan ini rencananya akan dibuka oleh Helmy Faishal Zaini, Senin (15/3).

Adapun, KPDT Expo 2013 di Pantai Carocok merupakan penyelanggaraan pertama di wilayah Sumatra. Kegiatan itu bertujuan untuk mendongkrak sektor pariwisata di wilayah Sumatra. (Wibowo)


()

Mata Najwa: Menuju Ke-7 (7)

30 Juli 2014 21:54 wib

Mata Najwa, Rabu (30/07/2014), di Mata Najwa kali ini dengan tema 'Menuju Ke-7', yang menayangkan kembali sejumlah episode di Mata Najwa tentang warna warni jalannya demokrasi saat pemilihan presiden dan juga perjalanan politik Joko Widodo sejak saat ia masih menjabat sebagai walikota Solo hingga kemudian hasil hitung cepat menunjukkan Jokowi sebagai presiden terpilih.