Menteri PDT Resmikan Festival Langkisau

- 14 April 2013 11:28 wib
MI/Usman Iskandar/ip
MI/Usman Iskandar/ip

Metrotvnews.com, Painan: Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Helmy Faishal Zaini meresmikan Festival Langkisau di Painan, Sumatra Barat.

Perayaan itu diawali dengan kegiatan bersepeda bersama (fun bike), melepas kelompok pengendara motor cross, dan pembagian hadiah kepada peserta festival.

Dalam Festival Langkisau, Helmy mencoba untuk mengendarai kendaraan motor cross. Kendati demikian, kegiatan itu bukan menjadi prioritasnya.

"Saya baru kali ini mengendari motor cross, ternyata ada suspensinya kaya mobil juga, namun lebih baik naik sepeda onthel, sebab motor cross ada risikonya," katanya di Painan, Sumatra Barat, Minggu (14/4).

Helmy juga memberikan hadiah utama, umroh ke tanah suci, kepada peserta Festival Langkisau. Selain, alat elektronik, sepeda, dan tiket penerbangan Citilink.

Keberadaan Helmy untuk menghadiri acara Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (KPDT) Expo 2013. Penyelanggaraan Festival Langkisau yang juga merupakan perayaan HUT ke-64 Kabupaten Pesisir Selatan ini rencananya akan dibuka oleh Helmy Faishal Zaini, Senin (15/3).

Adapun, KPDT Expo 2013 di Pantai Carocok merupakan penyelanggaraan pertama di wilayah Sumatra. Kegiatan itu bertujuan untuk mendongkrak sektor pariwisata di wilayah Sumatra. (Wibowo)


()

CELEBRITAS
MORE
LIFE
MORE
TREND
MORE

Rerun Demokrasi Galau (Promo)

19 September 2014 23:31 wib

Keberhasilan Indonesia menggelar Pilkada secara langsung telah melahirkan sejumlah pemimpin yang berhasil membuat gebrakan. Rakyat pun merasa tak rugi telah memberikan suara dan memilih sosok yang dapat membuat perubahan berarti. Namun langkah Demokrasi yang terus diperbaiki, kini tersendat oleh pembahasan RUU Pilkada yang mengusulkan pemilihan kepala daerah dilakukan oleh DPRD. Anggota fraksi dari koalisi merah putih di DPR yang sebelumnya tak mendukung RUU tersebut, pascapilpres kini berubah haluan. Dengan sejumlah alasan mereka mendukung Pilkada melalui DPRD. …