Manfaat Mendengarkan Musik saat Tidur

- 15 April 2013 18:11 wib
ilustrasi/dok MI/BD
ilustrasi/dok MI/BD

Metrotvnews.com: Anda mulai merasa memiliki kemampuan memori tidak maksimal? Cobalah mendengarkan musik saat anda sedang tidur. Berdasarkan penelitian ilmuwan Universitas Tubingen Jerman, mendengarkan musik saat tidur terbukti mampu meningkatkan kemampuan memori otak.

Sang peneliti Jan Born menyimpulkan hal tersebut setelah melakukan serangkaian uji coba dan wawancara dengan 11 partisipan. Adapun musik yang memiliki tingkat keefektifan paling tinggi, tulis Born dalam laporannya, adalah musik yang memiliki irama lambat.

Sebelum tidur, para partisipan itu diminta mempelajari serangkaian pengetahuan. Setelah itu, secara acak saat para partisipan berisitirahat di malam hari mereka diperdengarkan atau tidak diperdengarkan irama musik. Keesokan harinya, tim lalu melakukan tes kemampuan dari apa yang telah dipelajari para partisipan sehari sebelumnya.

Di samping meningkatkan kemampuan otak, tulis Born dalam laporan penelitian yang dipublikasi lewat jurnal Neuron, musik pun dapat membantu peningkatan kualitas tidur seseorang. (Daily Mail/MI/Kid)


()

CELEBRITAS
MORE
FASHION
MORE
LIFE
MORE
TREND
MORE

Rerun Demokrasi Galau (Promo)

19 September 2014 23:31 wib

Keberhasilan Indonesia menggelar Pilkada secara langsung telah melahirkan sejumlah pemimpin yang berhasil membuat gebrakan. Rakyat pun merasa tak rugi telah memberikan suara dan memilih sosok yang dapat membuat perubahan berarti. Namun langkah Demokrasi yang terus diperbaiki, kini tersendat oleh pembahasan RUU Pilkada yang mengusulkan pemilihan kepala daerah dilakukan oleh DPRD. Anggota fraksi dari koalisi merah putih di DPR yang sebelumnya tak mendukung RUU tersebut, pascapilpres kini berubah haluan. Dengan sejumlah alasan mereka mendukung Pilkada melalui DPRD. …