PT Pos Luncurkan Perangko 50 Tahun Tas Elizabeth

- 22 April 2013 11:00 wib
Prita Daneswari/ip
Prita Daneswari/ip

Metrotvnews.com: Perangko adalah salah satu sarana pengiriman surat. Meskipun popularitas metode berkirim surat sudah mulai tergerus teknologi, Tas Elizabeth tetap memilih memperingati sekaligus mengabadikan hari jadinya yang ke-50 melalui perangko.

Bekerja sama dengan PT Pos Indonesia, Tas Elizabeth meluncurkan seri perangko 50 tahun Tas Elizabeth yang diproduksi sebanyak 1.000 lembar. Seri perangko ini tidak diperjualbelikan dan merupakan collectible items yang akan diabadikan di Museum Filateli TMII dan Gedung Sate Bandung.

Ketua Filateli Indonesia R Suyono pun menyambut baik pembuatan perangko tersebut. "Saya merasa bangga Tas Elizabeth mau mengabadikan ulang tahunnya yang bersejarah melalui perangko. Karena, tidak banyak perusahaan yang memberikan perhatian terhadap filateli. Malah jarang sekali," kata Suyono di Hotel Sensa Bandung, Minggu (21/4).

Menurutnya, peminat filateli biasanya akan mencari perangko yang terbilang unik dan jarang ada. Ia juga mengakui memang kini semakin dikit saja generasi muda yang tertarik dengan perangko karena gempuran berbagai teknologi. "Itu karena mereka belum tahu asyiknya filateli." Namun, melalui peluncuran perangko ini, Suyono berpendapat perangko ini pastinya nanti bisa diabadikan sebagai kenangan. 


()

TREND
MORE

Mata Najwa: Babak Baru Indonesia (6)

23 Juli 2014 23:23 wib

Mata Najwa, Rabu (23/07/2014): di Mata Najwa kali ini dengan tema 'Babak Baru Indonesia', hadir di Mata Najwa yaitu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Pakar hukum tata negara, Zaenal Arifin Mochtar. Direktur eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yudha dan wakil presiden terpilih Jusuf Kalla