Ahok pernah Undang Uje Ceramah

- 26 April 2013 15:56 wib
ANTARA/Rafiudddin Abdul Rahman
ANTARA/Rafiudddin Abdul Rahman

Metrotvnews.com, Jakarta: Kabar duka meninggalnya ustaz Jefri Al Buchory alias Uje pada Jumat (26/4) dini hari karena kecelakaan sepeda motor membuat Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama terkejut dan spontan mengucapkan turut berduka cita.

Pasalnya, pihaknya sangat menyukai ceramah Uje, panggilan akrab ustaz Jefri. Bahkan dia sangat mengagumi Uje yang memiliki pandangan luas dalam ajaran agama Islam.

Kekagumannya pada sepak terjang Uje memberikan dakwah, ceramah, dan menyampaikan ajaran Islam membuatnya pernah mengundang Uje untuk berceramah dalam acara keagamaan di Belitung Timur. Dia mengundang Uje sewaktu dirinya masih menjadi Bupati Belitung Timur.

"Tepatnya kapan, saya lupa. Tapi saya mengundang beliau karena saya suka banget dengan khotbahnya yang enak didengar. Pokoknya, Uje keren banget saat menyampaikan khotbahnya,” tutur Ahok.

Kepergian Uje ke hadapan Sang Khalik, bagi Ahok, merupakan kehilangan seluruh rakyat Indonesia. Negara ini telah kehilangan satu pemuda dan tokoh agama yang luar biasa dan terbaik.

Sosoknya dianggap mampu memberikan kesejukan dan pencerahan hati bagi seluruh masyarakat. "Uje merupakan ustaz yang kharismatik," ungkapnya.

Karena itu, Ahok mengimbau para pengendara sepeda motor untuk lebih berhati-hati. "Kecelakaan sepeda motor di Jakarta resminya meninggal bisa tiga orang setiap hari," ujarnya. (Selamat Saragih)


()

LIFE
MORE

Mata Najwa: Melawan Arus

02 September 2014 21:09 wib

Mata Najwa: Perbedaan pendapat merupakan hal yang umum terjadi dan dijamin kebebasannya dalam UU negara. Namun ternyata di negara demokratis ini, perbedaan pendapat dan pandangan justru sulit diterima di sejumlah partai politik.  Sejumlah anggota yang memilih untuk melawan arus, harus menghadapi resiko menerima sanksi.  Reformasi dalam partai politik pun seakan tak berbunyi. Sebagai pilar demokrasi, partai politik malah jadi sumber masalah. Kaderisasi tak berjalan, hanya mencari kawan yang sepaham, sementara idealism tak lagi diusung ke depan.   Namun…