Menggauli Keangkeran Penjara Alcatraz

- 28 April 2013 07:31 wib
Reuters/Noah Beger/cs
Reuters/Noah Beger/cs

Metrotvnews.com: Anda tentu pernah mendengar mengenai penjara yang diangkat dalam Film Escape From Alcatraz atau The Rock. Ya penjara itu adalah Alcatraz. Kini, tak hanya penjahat kelas kakap yang dapat masuk, tapi juga masyarakat umum. Bukan untuk mendapatkan hukuman, melainkan berjalan-jalan menikmati perjalanan penuh sejarah kelam di dalam penjara.

Bila Anda sedang berada di Kota San Francisco, Amerika Serikat, mungkin Anda bisa menyempatkan untuk mengikuti wisata menarik melihat lebih dekat dari balik jeruji penjara yang terkenal menyeramkan Alcatraz.

Dengan tiket masuk seharga 30 dolar, Anda akan menyeberang dengan menaiki kapal feri yang mengantarkan Anda tidak sampai lima menit menuju lokasi. Wisata yang akan membawa Anda untuk melihat dari dekat kekokohan penjara yang dulunya ditutup pemerintah  akibat biaya operasional yang tinggi serta limbah yang buat dari kehidupan di penjara ini.

Di dalam area Alcatraz, Anda bisa berkeliling sambil berjalan kaki atau menaiki kendaraan yang sudah disiapkan. Selain itu berbagai informasi yang terpampang di setiap sudut membantu Anda mengetahui lebih banyak mengenai berbagai kehidupan yang terjadi di sekitar Alcataraz saat masih beroperasi. Seperti misalnya rumah dan sekolah yang dibuat untuk para keluarga sipir yang juga ikut tinggal di Alcatraz kala itu.

Dan selain itu, sebuah alat tur audio juga bisa membantu Anda sambil menyusuri sepanjang lorong jeruji yang sempit. Alat tersebut berisi narasi yang menceritakan berbagai kisah menarik yang pernah terjadi di dalam penjara seperti saat tahanan Alcatraz mencoba kabur atau kisah nyata lainnya seputar kehidupan narapidana.

Dari sudut Alcatraz, Anda bisa melihat berbagai pemandangan Kota San Fransisco yang indah, jembatan Golden Gate serta Bay Bridge yang menjadi penghubung nadi Kota San Francisco.

Lalu di sekelilingnya, Anda dapat menemukan sebuah taman dengan tanaman yang indah ditemani burung-burung yang leluasa berkeliaran.

Tidak lupa bila Anda ingin memiliki kenangan dari Alcatraz, Anda bisa mampir untuk membeli oleh-oleh yang tersedia dijual di dalam toko souvenir agar kenangan mengenai betapa seramnya penjara Alcatraz bisa anda bawa pulang kerumah Anda. (Tim Produksi)


()

MUSIK
MORE
FILM
MORE
CELEBRITAS
MORE
LIFE
MORE
TREND
MORE

Presiden Pilihan Kita Bersama Najwa Shihab (15)

10 Juli 2014 01:08 wib

Presiden Pilihan Kita, Rabu (09/07/2014): Hadir bersama Najwa Shihab yaitu ketua umum PKPI, Sutiyoso. Sekjen Partai Nasdem, Patrice Rio Capella. dan Ketua DPP PKB, Marwan Jafar.