Slank Awali Tur 2013 di Banyuwangi

- 30 April 2013 07:30 wib
Antara/Rosa Panggabean/cs
Antara/Rosa Panggabean/cs

Metrotvnews.com, Banyuwangi: Grup band Slank mengawali "Tur Slank 2013" di Stadion Diponegoro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (30/4) dan akan membawakan 20 lagu.

"Banyuwangi dalam hitungan kami tergolong risiko tinggi. Kalau konser
di Banyuwangi aman,  roadshow di kota lainnya akan sukses," kata promotor Husein Al Banna dalam jumpa pers di Pendopo Banyuwangi, Senin (29/4) sore.

Menurut dia, pihaknya memilih Banyuwangi untuk mengawali konser "Tur Slank 2013" bukan tanpa alasan karena kabupaten di ujung timur Pulau Jawa itu dinilai berpotensi resiko tinggi dalam menggelar konser Slank.

Vokalis Slank, Kaka, mengaku gembira bisa datang kembali ke Banyuwangi. Terakhir kali Slank manggung di Bumi Blambangan itu pada 2006.

"Banyuwangi sangat inspiratif buat Slank. Buktinya lagu kami yang berjudul 'Beri Aku Bunga' terinspirasi dari sini," tuturnya dengan didampingi Bimbim, Ivan, dan Bunda Ifet.

Rencananya grup band papan atas yang terdiri dari lima personel itu akan menghibur para Slankers (sebutan fans setianya) di Banyuwangi dengan membawakan 20 buah lagu dari keseluruhan albumnya.

Di akhir jumpa pers, panitia menggelar lelang gitar akustik merek Yamaha FX 310 yang dibubuhi tanda tangan para personel Slank dan gitar tersebut laku sebesar Rp7,5 juta. Rencananya hasil lelang itu akan disumbangkan kepada salah satu yayasan yatim piatu di Banyuwangi.


Sebelum jumpa pers, Slank mengunjungi Pondok Pesantren Darussalam Blokagung di Kecamatan Tegalsari dan menghibur ribuan santri dengan menyanyikan tiga buah lagu.

Selain di Banyuwangi, Red Mild Tour Slank 2013 itu akan digelar di kabupaten lainnya di Jawa Timur, yakni Kabupaten Ngawi dan Blitar pada Mei mendatang. (Ant)


()

MUSIK
MORE
FILM
MORE
CELEBRITAS
MORE
LIFE
MORE

Presiden Pilihan Kita Bersama Najwa Shihab (15)

10 Juli 2014 01:08 wib

Presiden Pilihan Kita, Rabu (09/07/2014): Hadir bersama Najwa Shihab yaitu ketua umum PKPI, Sutiyoso. Sekjen Partai Nasdem, Patrice Rio Capella. dan Ketua DPP PKB, Marwan Jafar.