Biskuat dan Alenia Pictures Jaring Anak Berbakat di Dunia Film

- 03 Mei 2013 07:22 wib
sxc.hu/vg
sxc.hu/vg

Metrotvnews.com, Jakarta: Biskuat bersama Alenia Pictures akan menjaring potensi dan bakat anak-anak di seluruh Indonesia dalam bidang film dengan membuat sebuah film yang digarap oleh anak-anak usia 7 hingga 13 tahun.

Film itu nantinya akan menjadi yang pertama digarap oleh anak-anak dengan tema anak serta ditujukan untuk anak-anak.

Menurut Yessy Harahap, Marketing Manager Kids Wholesome Snack, di tahun sebelumnya, Biskuat fokus pada satu bakat yakni sepak bola.

"Kali ini, Biskuat tidak hanya ingin anak-anak berkompeten di bidang itu saja. Kami melihat masih banyak minat dan bakat anak yang belum mendapatkan kesempatan untuk berkembang lebih luas. Di sinilah kami ingin memberikan dorongan pada anak dan orang tua untuk mencari jawaban atas keingintahuan mereka," katanya saat jumpa pers di The Cone, FX Plaza, Kamis (2/5).

Proses audisi dilakukan di tujuh kota besar Indonesia mulai 4-5 Mei di Semarang. Kemudian di Jakarta dan Surabaya pada 11-12 Mei, Bandung dan Palembang pada 18-19 Mei, serta Makassar dan Medan pada 25-26 Mei.

Dari audisi tersebut, tim dari Biskuat dan Alenia Pictures akan memilih 50 peserta yang akan berperan sesuai kesukaan mereka dalam pembuatan film seperti sutradara, penata artistik, penulis naskah, komposer musik soundtrack, juru kamera, aktor/aktris, dan penata kostum.

Peserta nantinya akan mengikuti program bimbingan dalam Camp Semangat selama dua minggu yang dimentori oleh Ari Sihasale, Nia Zulkarnaen dan mentor lain yang sudah profesional di bidangnya masing-masing.

Usai pelatihan tersebut, anak-anak langsung masuk dalam proses produksi, hingga pascaproduksi hingga akhirnya tayang di penghujung 2013.

Selain menghadiri langsung audisi di tujuh kota tersebut, anak-anak yang ingin mengikuti ajang ini bisa juga mengirimkan video sesuai dengan minat dan bakat mereka dalam bentuk CD ke Panitia Biskuat Kreasi Semangat.

Selain itu, peminat bisa langsung mengunggah video mereka ke www.biskuatsemangat.com. Lima ratus video dengan vote terbanyak akan menjadi finalis yang nantinya diseleksi menjadi peserta.


()

MUSIK
MORE
CELEBRITAS
MORE
FASHION
MORE
LIFE
MORE
TREND
MORE

Mata Najwa: Demokrasi Galau (Promo)

16 September 2014 21:05 wib

EPISODE “DEMOKRASI GALAU”, keberhasilan Indonesia menggelar pemilihan kepala daerah secara langsung telah melahirkan sejumlah pemimpin yang berhasil membuat gebrakan. Rakyat pun merasa tak rugi telah memberikan suara dan memilih sosok yang dapat membuat perubahan berarti. Saksikan selengkapnya hanya di Mata Najwa, Live dari gedung DPR, Rabu 17 September 2014 jam 20:05 WIB di Metro TV.