Biskuat dan Alenia Pictures Jaring Anak Berbakat di Dunia Film

- 03 Mei 2013 07:22 wib
sxc.hu/vg
sxc.hu/vg

Metrotvnews.com, Jakarta: Biskuat bersama Alenia Pictures akan menjaring potensi dan bakat anak-anak di seluruh Indonesia dalam bidang film dengan membuat sebuah film yang digarap oleh anak-anak usia 7 hingga 13 tahun.

Film itu nantinya akan menjadi yang pertama digarap oleh anak-anak dengan tema anak serta ditujukan untuk anak-anak.

Menurut Yessy Harahap, Marketing Manager Kids Wholesome Snack, di tahun sebelumnya, Biskuat fokus pada satu bakat yakni sepak bola.

"Kali ini, Biskuat tidak hanya ingin anak-anak berkompeten di bidang itu saja. Kami melihat masih banyak minat dan bakat anak yang belum mendapatkan kesempatan untuk berkembang lebih luas. Di sinilah kami ingin memberikan dorongan pada anak dan orang tua untuk mencari jawaban atas keingintahuan mereka," katanya saat jumpa pers di The Cone, FX Plaza, Kamis (2/5).

Proses audisi dilakukan di tujuh kota besar Indonesia mulai 4-5 Mei di Semarang. Kemudian di Jakarta dan Surabaya pada 11-12 Mei, Bandung dan Palembang pada 18-19 Mei, serta Makassar dan Medan pada 25-26 Mei.

Dari audisi tersebut, tim dari Biskuat dan Alenia Pictures akan memilih 50 peserta yang akan berperan sesuai kesukaan mereka dalam pembuatan film seperti sutradara, penata artistik, penulis naskah, komposer musik soundtrack, juru kamera, aktor/aktris, dan penata kostum.

Peserta nantinya akan mengikuti program bimbingan dalam Camp Semangat selama dua minggu yang dimentori oleh Ari Sihasale, Nia Zulkarnaen dan mentor lain yang sudah profesional di bidangnya masing-masing.

Usai pelatihan tersebut, anak-anak langsung masuk dalam proses produksi, hingga pascaproduksi hingga akhirnya tayang di penghujung 2013.

Selain menghadiri langsung audisi di tujuh kota tersebut, anak-anak yang ingin mengikuti ajang ini bisa juga mengirimkan video sesuai dengan minat dan bakat mereka dalam bentuk CD ke Panitia Biskuat Kreasi Semangat.

Selain itu, peminat bisa langsung mengunggah video mereka ke www.biskuatsemangat.com. Lima ratus video dengan vote terbanyak akan menjadi finalis yang nantinya diseleksi menjadi peserta.


()

LIFE
MORE

Mata Najwa: Melawan Arus

02 September 2014 21:09 wib

Mata Najwa: Perbedaan pendapat merupakan hal yang umum terjadi dan dijamin kebebasannya dalam UU negara. Namun ternyata di negara demokratis ini, perbedaan pendapat dan pandangan justru sulit diterima di sejumlah partai politik.  Sejumlah anggota yang memilih untuk melawan arus, harus menghadapi resiko menerima sanksi.  Reformasi dalam partai politik pun seakan tak berbunyi. Sebagai pilar demokrasi, partai politik malah jadi sumber masalah. Kaderisasi tak berjalan, hanya mencari kawan yang sepaham, sementara idealism tak lagi diusung ke depan.   Namun…