Kafein Tingkatkan Kecepatan dalam Menghafal

- 07 Mei 2013 05:44 wib
DOK MALISAMAHMUD
DOK MALISAMAHMUD

Metrotvnews.com: Kandungan kafein dalam dosis yang kecil ternyata meningkatkan kecepatan dan akurasi dalam menghafal kata-kata berkonotasi positif. Penelitian yang dilakukan Ruhr University, Jerman, itu telah dipublikasikan dalam jurnal PLOS ONE, baru-baru ini.

Penelitian itu menunjukan, mengonsumsi 200 miligram kafein atau setara dengan dua sampai tiga cangkir kopi 30 menit sebelum tugas dapat meningkatkan rekognisi terhadap kata-kata berasosiasi positif. Namun, hal itu tidak berpengaruh terhadap kata-kata beremosi netral atau negatif.

Para peneliti mengatakan, efek tersebut ditimbulkan oleh sifat dopaminergetik yang kuat pada bagian otak yang dominan mengolah bahasa. (Science Daily/MN)


()

Mata Najwa: Menuju Ke-7 (7)

30 Juli 2014 21:54 wib

Mata Najwa, Rabu (30/07/2014), di Mata Najwa kali ini dengan tema 'Menuju Ke-7', yang menayangkan kembali sejumlah episode di Mata Najwa tentang warna warni jalannya demokrasi saat pemilihan presiden dan juga perjalanan politik Joko Widodo sejak saat ia masih menjabat sebagai walikota Solo hingga kemudian hasil hitung cepat menunjukkan Jokowi sebagai presiden terpilih.