Festival Rujak Uleg 2013 di Surabaya Siap Digelar

- 10 Mei 2013 17:04 wib
ANTARA/Eric Ireng
ANTARA/Eric Ireng

Metrotvnews.com: Kegiatan tahunan berupa Festival Rujak Uleg dalam rangka Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) akan digelar di Jalan Kembang Jepun Surabaya, Minggu (12/5).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemkot Surabaya Wiwiek Widayati, Jumat (10/5) mengatakan festival itu akan menjadi hiburan menarik bagi warga Surabaya saat menikmati liburan.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, lanjut dia, Festival Rujak Uleg diselenggarakan di sepanjang Jalan Kembang Jepun mulai pukul 12.30 WIB. Jalan yang terkenal dengan sebutan kya-kya itu akan ditutup total. Hal ini dikarenakan ratusan meja dengan cobek dan uleg-uleg dipastikan akan memenuhi seluruh jalan tersebut. "Di situlah, para peserta festival akan membuat rujak uleg secara serempak. Tentunya dengan dandanan dan gaya yang super heboh," katanya.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya sudah menyiapkan 245 meja, masing-masing meja digunakan oleh satu tim yang terdiri atas 5 orang. Jadi jumlah peserta festival rujak uleg kali ini mencapai 1.225 orang. "Itu belum termasuk 144 tamu kehormatan yang akan membuat rujak uleg di 18 meja VIP yang disediakan. Setiap meja akan dipakai oleh 8 orang tamu," ujarnya. (Ant)


()

Mata Najwa: Menuju Ke-7 (7)

30 Juli 2014 21:54 wib

Mata Najwa, Rabu (30/07/2014), di Mata Najwa kali ini dengan tema 'Menuju Ke-7', yang menayangkan kembali sejumlah episode di Mata Najwa tentang warna warni jalannya demokrasi saat pemilihan presiden dan juga perjalanan politik Joko Widodo sejak saat ia masih menjabat sebagai walikota Solo hingga kemudian hasil hitung cepat menunjukkan Jokowi sebagai presiden terpilih.