Pawai Budaya Dayak Kalteng Pukau Ribuan Penonton

- 19 Mei 2013 09:40 wib
ANTARA/Amirullah/bb
ANTARA/Amirullah/bb

Metrotvnews.com, Palangkaraya: Pawai budaya suku dayak Kalimantan Tengah dimeriahkan empat ribu peserta dari perwakilan 13 kabupaten dan satu kota, Minggu (19/5). Acara digelar dalam rangka peringatan ulang tahun ke 56 provinsi itu.

Pawai dimulai dari Bundaran Besar Kota Palangkaraya. Ribuan penonton tumpah ruah menyaksikan pawai tersebut. Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Teras Narang turut berjalan kaki di barisan terdepan bersama para bupati dan pejabat daerah.

Para peserta suku dayak dari berbagai wilayah di Kalteng dengan mengenakan pakaian khas mereka memeriahkan pawai. Sambil berjalan kaki mereka menari tarian peninggalan leluhur suku dayak dengan iringan musik karungut dan gong.

Utusan dari kabupaten Barito Selatan menampilkan tarian wadian dadas dan wadian bulat. Para penari menampilkan kemampuan mereka berguling-guling di batang pohon berduri tanpa mengalami luka sedikit pun.

Acara juga dimeriahkan pula dengan puluhan mobil hias yang melambangkan khas daerah masing-masing. Pawai budaya itu sangat menghibur para penonton yang memadati sepanjang jalan yang dilewati peserta.


()

MUSIK
MORE
FASHION
MORE

Mata Najwa: Babak Baru Indonesia (6)

23 Juli 2014 23:23 wib

Mata Najwa, Rabu (23/07/2014): di Mata Najwa kali ini dengan tema 'Babak Baru Indonesia', hadir di Mata Najwa yaitu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Walikota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Pakar hukum tata negara, Zaenal Arifin Mochtar. Direktur eksekutif Poltracking Indonesia, Hanta Yudha dan wakil presiden terpilih Jusuf Kalla