Pameran Budaya Nusantara Digelar di JCC

- 24 Mei 2013 08:32 wib
MI/Atet Dwi Pramadia/rj
MI/Atet Dwi Pramadia/rj

Metrotvnews.com, Jakarta: Dengan ditandai pemukulan rebana, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sapta Nirwandar membuka Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GBWN) 2013 di Hall B Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat.

GWBN pada tahun ini digelar mulai 23 Mei hingga 26 Mei mendatang.
 
GWBN menyuguhkan ratusan objek wisata dan destinasi liburan di Indonesia dengan menghadirkan berbagai hal khas daridaerah masing masing.

Mulai dari sarang semut asal Papua, herbal asal Kalimantan, luwak dari Jawa Timur, hingga aromaterapi kayu manis dari Padang, Sumatra Barat.
Selain itu, digelar juga kerajinan tangan asal daerah seperti batu-batuan, cincin, dan kalung asal Kalimantan Selatan.

Harga pun cukup murah. Dari Rp20 ribu hingga ratusan ribu rupiah. Jadi untuk mendapatkannya tidak perlu bepergian langsung ke berbagai daerah di Indonesia.

Pahatan kayu yang unik yang membentuk wajah asal Kepulauan Riau, batik asal Yogyakarta dan Pekalongan, tas rajutan dari Aceh, hingga cokelat antigalau asal Garut disajikan di GWBN ke-11 pada tahun ini.

GWBN 2013 diharapkan bisa menarik pengunjung hingga 25 ribu orang.


()

LIFE
MORE

Mata Najwa: Melawan Arus

02 September 2014 21:09 wib

Mata Najwa: Perbedaan pendapat merupakan hal yang umum terjadi dan dijamin kebebasannya dalam UU negara. Namun ternyata di negara demokratis ini, perbedaan pendapat dan pandangan justru sulit diterima di sejumlah partai politik.  Sejumlah anggota yang memilih untuk melawan arus, harus menghadapi resiko menerima sanksi.  Reformasi dalam partai politik pun seakan tak berbunyi. Sebagai pilar demokrasi, partai politik malah jadi sumber masalah. Kaderisasi tak berjalan, hanya mencari kawan yang sepaham, sementara idealism tak lagi diusung ke depan.   Namun…