Cara Mudah Bikin Kopi ala Kafe di Rumah

- 04 Juni 2013 21:44 wib
fantom-xp.com
fantom-xp.com

Metrotvnews.com, Jakarta: Kopi salah satu minuman favorit, tak hanya di Indonesia tapi juga dunia. Beragam jenis kopi diracik. Namun ada beberapa varian kopi yang menjadi favorit di berbagai negara, seperti espresso, latte, dan cappuccino.

Di Indonesia sendiri khususnya di Ibu Kota yang memiliki aktivitas tinggi, kedai kopi atau coffee shop terus membuka cabangnya di setiap sudut kota.

Meski harga kopi di coffee shop tidak bisa dibilang murah, peminat kopi tidak pernah sepi.

Bagi Anda yang menyukai kopi dengan citarasa ala kafe, kini bisa membuatnya sendiri di rumah dengan alat Nescafe Dolce Gusto.

Nestle baru saja merilis sebuah mesin yang bisa menciptakan minuman panas dan dingin dengan menggunakan sebuah kapsul yang bisa menghasilkan minuman kopi, teh, ataupun cokelat.

Kapsul dari Nescafe tersebut memiliki lima pilihan rasa yaitu Cappuccino, Espresso Intenso, Grande Intenso, Mocha dan Nestea Peach.

Mesin yang dibanderol seharga Rp2.099.000 tersebut memiliki tekanan profesional maksimum 15 bar yang dapat menyajikan aneka minuman panas dan dingin hanya kurang dari satu menit.

Menurut konsultan kopi yang sudah menjadi barista selama 14 tahun, Adi W Taroepratjeka, untuk membuat minuman kopi sekelas coffee shop diperlukan tekanan hingga 15 bar yang biasanya bisa dihasilkan oleh mesin kopi berukuran besar. Tak hanya itu, segelas cappucino sesuai standar dari Jerman, harus memiliki foam sebanyak 1 cm. Mesin ini juga mampu membuat dan menghasilkan latte art.

"Saya mengenal berbagai jenis mesin kopi, ketika pertama kali saya melihat alat ini saya langsung suka dengan keunikan dan bentuknya yang simpel serta teknologi kapsul pintarnya. Alat ini juga bisa menghasilkan latte art," ujarnya saat jumpa pers di Senayan City, Jakarta, Selasa (4/6).

Selain Adi, bintang film Nicolas Saputra yang mengaku menggemari kopi sejak 10 tahun lalu juga sangat menyukai Nescafe Dolce Gusto.

Ia bahkan meletakkan alat yang memiliki 2 desain minimalis tersebut di antara ruang tamu dan ruang keluarga.

"Ini menghadirkan sesuatu yang baru di rumah saya. Ini cara membuat kopi yang baru, alatnya menarik. ini tambahan untuk melengkapi interior di rumah. Ini sesuatu yang baru enggak hanya soal cara minum kopi tapi juga bisa jadi dekorasi rumah. Saya biasanya menerima tamu siang atau sore dan membuatkan mereka Nestea peach," tuturnya.

Menurut Brand Manager Nescafe, Irmawati Praharsi, untuk saat ini baru tersedia lima pilihan rasa. Namun, segera akan memasukkan varian rasa lainnya seperti yang beredar di negara-negara lain.

Alat ini mulai diperkenalkan di Jepang tahun 2007 dan telah merambah di lebih dari 60 negara dengan penjualan lebih dari 12 juta mesin.


()

MUSIK
MORE
FASHION
MORE
LIFE
MORE
TREND
MORE

Mata Najwa: Demokrasi Galau (Promo)

17 September 2014 11:37 wib

EPISODE “DEMOKRASI GALAU”, keberhasilan Indonesia menggelar pemilihan kepala daerah secara langsung telah melahirkan sejumlah pemimpin yang berhasil membuat gebrakan. Rakyat pun merasa tak rugi telah memberikan suara dan memilih sosok yang dapat membuat perubahan berarti. Saksikan selengkapnya hanya di Mata Najwa, Live dari gedung DPR, Rabu 17 September 2014 jam 20:05 WIB di Metro TV.