Eks Pemain Gendang Soneta Wafat

- 05 Juni 2013 18:13 wib
Dok.Ist/bb
Dok.Ist/bb

Metrotvnews.com, Jakarta: Haji Abdul Kadir, pemain gendang Soneta formasi I (1970-1976), menghembuskan nafas terakhir hari ini. Dia ikut membidani lahirnya sejumlah lagu Soneta Group.

Itu disampaikan Ketua Komunikasi dan Informasi DPP PAMMI Surya Aka Syahnagra. "Lagu-lagu tersebut seperti Kelana I, Kelana II, Kereta Malam, Kubawa, Pemarah, Beku, Percuma, Begadang, Penasaran, Rupiah, Darah Muda," ujarnya, Rabu (5/6).

Dia digantikan H Chofif pada 1976 yang tetap memaikan gendang sampai sekarang. Kadir ikut berbaiat bersama Rhoma pada 13 Oktober 1973 untuk mengusung semboyan The Voice Of Moslem. 

Almarhum dimakamkan setelah salat ashar di Kober, Jatinegara, Jawa Timur. Rhoma Irama turut hadir dalam pemakaman tersebut.


()

LIFE
MORE

Rerun Demokrasi Galau (Promo)

19 September 2014 23:31 wib

Keberhasilan Indonesia menggelar Pilkada secara langsung telah melahirkan sejumlah pemimpin yang berhasil membuat gebrakan. Rakyat pun merasa tak rugi telah memberikan suara dan memilih sosok yang dapat membuat perubahan berarti. Namun langkah Demokrasi yang terus diperbaiki, kini tersendat oleh pembahasan RUU Pilkada yang mengusulkan pemilihan kepala daerah dilakukan oleh DPRD. Anggota fraksi dari koalisi merah putih di DPR yang sebelumnya tak mendukung RUU tersebut, pascapilpres kini berubah haluan. Dengan sejumlah alasan mereka mendukung Pilkada melalui DPRD. …