Cegah Kegemukan Saat Liburan

- 19 Juni 2013 07:10 wib
Ilustrasi -- MI/Seno
Ilustrasi -- MI/Seno

Metrotvnews.com, Jakarta: Masa liburan sekolah saperti saat ini kerap dimanfaatkan keluarga untuk bersantai bersama. Banyak orangtua yang sengaja mengambil cuti kerja berbarengan dengan masa liburan sekolah.

Berlibur, berwisata kuliner, dan bermalas-malasan di hotel tentunya boleh-boleh saja. Namun bila dilakukan secara berlebihan akan berakibat pada peningkatan berat badan di akhir liburan.

Dokter spesialis olahraga dari Slim+Health Sports Therapy, dr Michael triangto, membagi kiat mencegah hal tersebut.

Pertama saat tiba di hotel, tanyakan dimana lokasi gym dan waktu operasionalnya. Lalu sempatkan waktu untuk berlatih di sana. Tidak perlu lama, 30 menit sudah cukup.

"Terlihat terlalu singkat? Tentu saja, namun jangan lupa karena setelah itu kita akan berjalan menghabiskan waktu di area wisata yang mungkin saja selama 4-5 jam yang tentunya akan membakar lebih banyak kalori," jelasnya.

Kiat lainnya adalah menjaga asupan makan, terutama saat menghadapi menu all you can eat seperti pada sesi sarapan di hotel.

"Bila tinggal di hotel yang sama untuk beberapa hari, kita dapat membagi berbagai makanan yang kita ingin coba dalam beberapa hari. Tidak  perlu tergesa-gesa untuk memgambil semua makanan tersebut hanya dalam satu hari." (MI)


()

CELEBRITAS
MORE

Mata Najwa: Melawan Arus

02 September 2014 21:09 wib

Mata Najwa: Perbedaan pendapat merupakan hal yang umum terjadi dan dijamin kebebasannya dalam UU negara. Namun ternyata di negara demokratis ini, perbedaan pendapat dan pandangan justru sulit diterima di sejumlah partai politik.  Sejumlah anggota yang memilih untuk melawan arus, harus menghadapi resiko menerima sanksi.  Reformasi dalam partai politik pun seakan tak berbunyi. Sebagai pilar demokrasi, partai politik malah jadi sumber masalah. Kaderisasi tak berjalan, hanya mencari kawan yang sepaham, sementara idealism tak lagi diusung ke depan.   Namun…