Final Abang None Bakal Digelar di Panggung Terbuka

- 01 Juli 2013 18:45 wib
ANTARA/Teresia May
ANTARA/Teresia May

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengklaim penyelenggaraan final Abang None Jakarta 2013 akan berbeda dari sebelum-sebelumnya. Pada tahun ini, final ajang tersebut akan digelar di pelataran Monumen Nasional (Monas). Fungsinya, agar lebih merakyat.

"Ini pertama kalinya abang none digelar di lapangan terbuka. Tahun-tahun lalu diselenggarakan di hotel, tempat mewah. Saya minta supaya lebih merakyat, lebih bisa ditonton rakyat. Saya minta di panggung terbuka," ujar Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, di Balaikota Jakarta, Senin (1/7).

Dia menargetkan akan ada 10 ribu penonton dalam malam final, Rabu (3/7). Oleh karenanya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta menggratiskan warga yang menonton ajang tersebut.

Selain itu, dia ingin masyarakat ingat akan akar betawi. Ini agar Jakarta tidak kehilangan karakter dan identitas.

"Ini yang kita sebut membetawikan Jakarta, membetawikan metropolitan. Akar budaya, betawi. Jangan sampai pintar ngomong Inggris, pinter ngomong Jerman, tapi ngomong betawi tidak bisa. Ditanya Freddy Mercury tahu, nah keleru lagi. Ditanya Gun n Roses ngerti, Queen ngerti, gambang kromong tidak ngerti, nah hati-hati," sindir Jokowi.


()

CELEBRITAS
MORE

Mata Najwa: Melawan Arus

02 September 2014 21:09 wib

Mata Najwa: Perbedaan pendapat merupakan hal yang umum terjadi dan dijamin kebebasannya dalam UU negara. Namun ternyata di negara demokratis ini, perbedaan pendapat dan pandangan justru sulit diterima di sejumlah partai politik.  Sejumlah anggota yang memilih untuk melawan arus, harus menghadapi resiko menerima sanksi.  Reformasi dalam partai politik pun seakan tak berbunyi. Sebagai pilar demokrasi, partai politik malah jadi sumber masalah. Kaderisasi tak berjalan, hanya mencari kawan yang sepaham, sementara idealism tak lagi diusung ke depan.   Namun…