Final Abang None Bakal Digelar di Panggung Terbuka

- 01 Juli 2013 18:45 wib
ANTARA/Teresia May
ANTARA/Teresia May

Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengklaim penyelenggaraan final Abang None Jakarta 2013 akan berbeda dari sebelum-sebelumnya. Pada tahun ini, final ajang tersebut akan digelar di pelataran Monumen Nasional (Monas). Fungsinya, agar lebih merakyat.

"Ini pertama kalinya abang none digelar di lapangan terbuka. Tahun-tahun lalu diselenggarakan di hotel, tempat mewah. Saya minta supaya lebih merakyat, lebih bisa ditonton rakyat. Saya minta di panggung terbuka," ujar Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, di Balaikota Jakarta, Senin (1/7).

Dia menargetkan akan ada 10 ribu penonton dalam malam final, Rabu (3/7). Oleh karenanya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta menggratiskan warga yang menonton ajang tersebut.

Selain itu, dia ingin masyarakat ingat akan akar betawi. Ini agar Jakarta tidak kehilangan karakter dan identitas.

"Ini yang kita sebut membetawikan Jakarta, membetawikan metropolitan. Akar budaya, betawi. Jangan sampai pintar ngomong Inggris, pinter ngomong Jerman, tapi ngomong betawi tidak bisa. Ditanya Freddy Mercury tahu, nah keleru lagi. Ditanya Gun n Roses ngerti, Queen ngerti, gambang kromong tidak ngerti, nah hati-hati," sindir Jokowi.


()

CELEBRITAS
MORE
LIFE
MORE
TREND
MORE

Rerun Demokrasi Galau (Promo)

19 September 2014 23:31 wib

Keberhasilan Indonesia menggelar Pilkada secara langsung telah melahirkan sejumlah pemimpin yang berhasil membuat gebrakan. Rakyat pun merasa tak rugi telah memberikan suara dan memilih sosok yang dapat membuat perubahan berarti. Namun langkah Demokrasi yang terus diperbaiki, kini tersendat oleh pembahasan RUU Pilkada yang mengusulkan pemilihan kepala daerah dilakukan oleh DPRD. Anggota fraksi dari koalisi merah putih di DPR yang sebelumnya tak mendukung RUU tersebut, pascapilpres kini berubah haluan. Dengan sejumlah alasan mereka mendukung Pilkada melalui DPRD. …