Inilah Tema Hari Anak Nasional 2013

- 02 Juli 2013 12:26 wib

Metrotvnews.com: Peringatan Hari Anak Nasional 2013 pada 23 Juli mengambil tema 'Indonesia Yang Ramah dan Peduli Anak Dimulai Dari Pengasuhan Dalam Keluarga'.

Tema pembentukan karakter anak yang dimulai dari pengasuhan keluarga adalah karena untuk mewujudkan anak Indonesia yang berkualitas, cerdas dan berakhlak mulia dimulai dari keluarga dimana kedua orang tua berperan besar dalam pembentukan karakter anak yang positif.

Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Meneg PPPA) Linda Amalia Sari Gumelar mengatakan karakter yang baik dan positif harus dibangun sedari dini dan dimulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga. "Selain pembentukan karakter, anak-anak yang diasuh dengan baik dalam keluarga juga merupakan calon pewaris bangsa sebagai generasi penerus," jelas Linda saat ditemui pada Selasa (2/7).

Pada peringatan yang akan dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden Boediono dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tersebut, Meneg PPPA juga akan melibatkan Forum Anak Daerah yang berisikan anak-anak pilihan dari provinsi-provinsi di Indonesia. Forum Anak Daerah bertujuan memberdayakan dan membangun kemampuan anak-anak seluruh Indonesia serta memberikan wadah berkumpul bagi mereka.

Linda juga menekankan pentingnya konsep parenting dalam mengasuh dan mendidik anak. Selama ini pengasuhan lebih ditekankan kepada para ibu, padahal peran ayah tidak kalah penting. "Anak membutuhkan keteladanan dalam proses pertumbuhannya dan hal itu harus didapat dari kedua orang tuanya," ujarnya. (MI/Vera Erwaty Ismainy)


()

Mata Najwa: Menuju Ke-7 (7)

30 Juli 2014 21:54 wib

Mata Najwa, Rabu (30/07/2014), di Mata Najwa kali ini dengan tema 'Menuju Ke-7', yang menayangkan kembali sejumlah episode di Mata Najwa tentang warna warni jalannya demokrasi saat pemilihan presiden dan juga perjalanan politik Joko Widodo sejak saat ia masih menjabat sebagai walikota Solo hingga kemudian hasil hitung cepat menunjukkan Jokowi sebagai presiden terpilih.