Aksi Bugil di Atas Ojek Tak Berarti Novi Terjerat Kasus

- 02 Juli 2013 18:43 wib
MI/Immanuel Antonius
MI/Immanuel Antonius

Metrotvnews.com, Jakarta: Novi Amalia, 25, model majalah pria dewasa yang berulah dengan berupaya melucuti pakaiannya di atas sepeda motor tukang ojek, di Polsek Mampang, serta di Polres Jakarta Selatan, dikatakan belum dijerat atas kasus apapun oleh Kepolisian ataupun Badan Narkotika Nasional (BNN). Termasuk, belum ada satupun bukti mengenai pemakaian narkoba.

Rendy Anggara Putra, Kuasa Hukum Novi, mengatakan, ketiadaan kasus hukum baru pada kliennya itu terbukti dengan tidak adanya surat pelimpahan pemeriksaan dari Polres Jakarta Selatan yang lebih dulu menangani Novi, ke BNN.

"Kalau ini perkara hukum, seharusnya ada surat serah terima itu. Ini bukan perkara hukum. Jadi enggak ada kejahatan (pada aksi bugil itu)," tegasnya, saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Selasa (2/7).

Ia menjelaskan, Kliennya itu kini masih berada dalam pemeriksaan Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) atas rujukan BNN. Meski begitu, Rendy membantah stigma bahwa pasien di RSKO berarti adalah pelaku penyalahgunaan narkoba.

"Belum ada itu bukti Novi memakai narkoba. Diperiksa di RSKO tak berarti dia pasien narkoba. Di sana juga kan ada psikolog," tukasnya.

Hingga saat ini, lanjut Rendy, pihaknya belum bisa menemui kliennya itu. Sebab, Novi diakui petugas RSKO masih sedang istirahat. Walhasil, ia hanya diberi surat keterangan bernomor rekam medik 03-36-42 bahwa Novi tengah menjalani perawatan sejak 1 Juli dari Direktur Utama RSKO Laurentius Panggabean. "Kata dokter ia membutuhkan perawatan minimal satu minggu," aku Rendy.

Model kelahiran Medan, Sumatera Utara, itu berulah saat dibonceng tukang ojek saat melaju menuju rumah seorang temannya, Senin (1/7) pukul 07.00 WIB. Dia mulai membuang barang-barang miliknya, tasnya, dan berusaha melucuti pakaiannya, di daerah Mampang, Jakarta Selatan.

Si tukang ojek berinisial ABD ini langsung berinisiatif membawa Novi ke kantor polisi terdekat dalam kasus ini Novi dibawa ke Polsek Mampang Prapatan. Di kantor polisi itu, ia sempat meronta dan kembali berusaha membuka bajunya, sebelum kemudian dibawa ke Polres Jakarta Selatan dan lagi-lagi berusaha berbugil ria. (Arif Hulwan)


()

TREND
MORE

Dibalik Pilar Konstitusi (7)

28 Agustus 2014 21:59 wib

Mata Najwa, Kamis (28/08/2014): Mata Najwa episode kali ini membahas tema 'Dibalik Pilar Konstitusi'. Hadir di Mata Najwa kali ini Ketua Mahkamah Konstitusi, Hamdan Zoelva.